Penghargaan BeaSiswa di ITB

Kuliah zaman tahun 1980 sampai tahun 1988 adalah masa yang paling menyenangkan, bilamana kita mampu menjaga Indeks Prestasi cukup Lumayan, dan selama di ITB dulu mendapatkan BeaSiswa baik dari Yayasan Pribadi seorang Kristen kaya, dan juga dari Yayasan SuperSemar dan juga dari DIP P&K (Daftar Isian Proyek Departemen Pendidikan dan Kebudayaan)…… Dihitung hitung dapat Sekolah GRATIS, Sambil dapat sedikit uang saku….. (Beda dengan masa kini tahun 2014, untuk Kuliah, kita harus punya duit cukup banyak….., Uang masuk ngak Gratis juga SPP dibanding besarnya Beasiswa…… hitung hitung bisa tetap keluar biaya he he he….

Lumayan sebagai Drop Out dari Fisika ITB yang dikenal sebagai Departemen di ITB yang terkenal cukup Sulit…., TERNYATA… Sebagai Lulusan SMA yang belum tahu…… Salah masuk Jurusan ke Fisika MIPA, seharusnya sesuai dengan minat masuk ke Fisika Teknik…… Akhirnya dengan bantuan beberapa Dosen dan Dekan yang baik hati (Ketua Jurusan Biologi-ITB, Tjan Kiauw Nio) dan (Dekan MIPA ITB alm.Prof. Sri Sudarwati) akhirnya saya bisa pindah ke Biologi ITB…..
IjazahITB

Lumayan di Biologi ITB, bisa Lulus Sarjana dan sebagai BEKAL POLA PIKIR untuk hidup selanjutnya….., He he he…. kalau ngak Lulus Sarjana mungkin saya gak diterima program Manajemen Trainee di Kalbe Farma dan gak bisa jadi Asisten Manager di PT.Kalbe Farma Tbk., gak bisa jadi Manager di MonySaga (anak Perusahaan Kapal Api Group) atau jadi Manager di PT. Tempo Research. dan gak bisa jadi Asisten General Manager di PT. Tempo Scan Pacific Tbk.

Lamanya pendidikan di ITB selama 8 tahun, sekitar 3 tahun di Fisika ITB dan 5 tahun di Biologi ITB, membantu juga pada proses Selanjutnya dan meskipun termasuk Mahasiswa yang Lumayan di atas Rata-rata..…. (mulai terbuka mata bahwa Juara Umum SMAN XI Bandung 1977, ternyata di ITB bertemu dengan para Juara Lainnya dan Di Atas Langit ternyata masih ada Langit….. ) kembali terbukti bahwa IQ masih kalah dibandingkan EQ….
Enaknya Kuliah di ITB masa itu adalah bisa ambil mata kuliah Pilihan dan bisa ambil Mata Kuliah di Fakultas maupun Departemen lainnya termasuk ambil mata Kuliah Psikologi, Manajemen Industri (dari Fak.Teknologi Industri) dan ambil mata Kuliah Program Komputer dari Jurusan Kimia Teknik dsb. Kala itu pengen ambil beberapa mata kuliah Aneh dan menarik lainnya seperti Manajemen dsb.
NilaiKomputer 001

Kuliah di ITB masa itu susah susah gampang ….. he he heĀ  Saya saja hampir Drop Out dengan mulai adanya Batas Masa Pendidikan di saat tahun 1980 masuk dibatasi hanya boleh masimum masa pendidikan 2 x waktu seharusnya yang mustinya selesai dalam waktu 4,5 tahun atau 9 semester untuk Mahasiswa yang lulus tanpa hambatan….., Sekali Lagi sebagai MOTIVATOR KOPLAK.… TERNYATA NILAI ITU tidak sebanding dengan KESUKSESAN….., dulu meskipun saya termasuk Mahasiswa Mendekati ABADI…. (pernah masuk Angkatan KHUSUS….. 88.…(bukan Densus 88) untuk peringatan yang Mahasiswa mendekati batas waktu antara bisa LULUS dan Drop Out) ternyata banyak Mahasiswa yang nilainya di Bawah saya…… Saat ini ada yang jadi Dosen di ITB, ada yang Sukses jadi Karyawan di Perusahaan Asing, dan Sukses Karir juga di Lembaga Penelitian Pemerintah dsb. Kalau melihat tergantung tujuannya juga… apakah ingin Jadi S3 ataupun Kaya ataupun Leader ataupun Sukses di kehidupan dsb.

Kesimpulan : Anda mau jadi apapun, Teruslah Berusaha, meskipun anda tampak atau kenyataannya kurang pintar dsb. toh anda tetap bisa jadi Dosen ataupun jadi Pendidik atau bisa jadi Sukses asalkan anda terus berusaha….. {INGAT: Cerita si Kancil vs. Kura-kura} …. Maaf ini adalah Kesimpulan saya untuk diri saya juga……. Anda mau ikuti Kesimpulan Motivator Koplak atau tidak itu terserah anda….

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Balanced Life harmonious Yin and Yang