Kisah Reni Romaulina, Berhasil Lulus dari ITB Walau Menghidupi 3 Adiknya, Ibunya Tiada karena Kanker

  • Shared by www.BudiLukita.com
  • Terdapat halangan dan rintangan yang mesti dilewati seseorang, namun hal itu tentu saja bukan merupakan penghambat untuk meraih kesuksesan.

Hal itu bisa menjadi proses untuk menjadi lebih kuat, terus maju, dan berkarya.

Seperti halnya yang telah dilalui Reni Romaulina (23), wisudawati jurusan teknik lingkungan Fakultas Teknik Sipil dan Lingkungan ITB.

Perjuangannya patut diapresiasi dan inspiratif, pasalnya, di tengah perjuangannya meraih cita-cita, dia harus dihadapkan pada persoalan berat, yaitu menjadi tumpuan keluarga lantaran kedua orangtuanya telah tiada.

Ayahnya bernama Anggiat Silaban (alm) dan ibunya bernama Basaria Nainggolan (almh).

Saat baru lulus dari sekolah tingkat menengah atas, gadis kelahiran Bandung, 20 Oktober 1995 ini sempat mendapatkan kepercayaan dari ibunya untuk berkuliah meskipun di tengah kondisi ekonomi yang serba berkecukupan.

Saat itu, karena ayahnya telah tiada, ibunya lah yang harus bekerja menghidupi dirinya dan ketiga orang adiknya.

Reni merupakan anak pertama dari empat bersaudara, adiknya yang pertama Rikardo Silaban sudah lulus SMA dan tengah mencari pekerjaan, adik kedua Nia Silaban merupakan mahasiswi Unpad jurusan hubungan internasional juga mahasiswa Bidikmisi, dan adik keempat Rosdiana Angelina Silaban sekarang masih bersekolah di kelas 1 SMAN 1 Purwakarta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *