Budi Lukita.com Motivator no.2 di Indonesia.

“Jikalau Anda tak bisa menjadi nomor Satu, Jadilah nomor Dua……” oleh (BudiLukita.com)

Saat saat yang paling menyenangkan adalah saat tahun 1977, dimana saya masuk di SMAN XI Bandung, dan pertama kalinya saya menerima Rapot dan penghargaan dari Kepala Sekolah pak Amarullah, sebagai Juara Umum SMAN XI Bandung 1977. Tak pernah terbayang selama sekolah di SD, SMP Pandu saya bisa jadi Juara Kelas, bahkan menjadi Juara Umum di Sekolah dari 350 murid, itu adalah hasil kerja keras saya untuk belajar, dalam kondisi yang sangat minim, dimana sebagai Anak Single Parent dengan Ibu sebagai penjahit, dengan kondisi rumah tanpa Listrik, pernah mencoba penerangan malam hari dengan Lampu teplok (minyak tanah) dan Lampu Petromax… (untuk anak sekarang di kota, mungkin belum pernah merasakan belajar dengan Lampu Petromax, di Malam Hari udara menjadi panas, karena radiasi dari sinar Lampu Petromax… he he he…) Kemudian dapat Listrik dari tetangga yang bekerja di PLN, awalnya secara gratis….. Terkadang saat Belajar… Lampu dimatikan… karena daya cukup besar dari rumah tetangga….. dan gak bisa protes…. wong dapat gratis….. kemudian juga bayar….. saat Daya yang digunakan cukup besar juga tetap ngejepret…… Listrik Mati…padahal besoknya mau Ulangan. he he he..

Rasanya bangga ketika jadi NOMOR SATU….., seiring berjalannya waktu, sebagai Motivator kok SLOGANNYA…. : “Jikalau Anda tak bisa menjadi nomor Satu, Jadilah nomor Dua……” ???

ternyata persaingan cukup ketat, dan selanjutnya saya hanya mendapat ranking ke dua ataupun ke tiga….., ya… saya tetap menikmatinya…, begitupun saat di ITB, ternyata saya ngak bisa jadi Ranking pertama….. malah hanya di urutan sedikit di atas rata-rata…. ya dinikmati saja…. (sempat stress ketika ternyata di ITB, ranking saya anjlok sekali sampai di bawah rata-rata, sampai saya berpikir… apakah saya termasuk orang goblok mungkin ya…..)

Ingat studi kasus Marketing di Philip Kotler? Avis sebagai perusahaan rental mobil no.2 dia mengemukakan slogan : “Being no.2 we work harder…..”

Orang jualan Kecap biasanya jualan dengan mengatakan ini Kecap no.1 semua penjual kecap bilang demikian….. he he he… baru baru ini saya ikut motivasi dari Andrie Wongso sebagai Motivator no.1 di Indonesia…. dia bercerita bahwa dia ngak Lulus SD….. saya pikir ” kok gua goblok banget ya…. mau datang ke Jakarta dengarin Motivator ini, padahal gue Lulusan Sarjana…” sebagai pengamat saya merasakan SPIRIT dan SEMANGATnya dari Kecap no.1…. saat beliau mempresentasikan LUAR BIASA, baik dengan sound system yang cukup baik, dan juga dengan presentasi di Layar yang baik, beliau melengkapi dengan tulisan di papan Kertas…. yang ngak terlihat oleh saya dan audience lainnya yang ada di belakang dari sekitar 500 pendengar…. he he he…

Saya juga pernah belajar Langsung dari Mario Teguh, saat beliau pulang dari Amerika dan masih culun, membawakan pelatihan Consumer Behaviour di Lembaga Manajemen FEUI. dan mengagumi beliau sebagai Lulusan Amerika…. Kok pembahasannya berbeda juga dengan di buku modul yang diberikan ya…? saya memahami dan serius mendengarkan pencerahan beliau….. dan lebih terkagum lagi di tahun 2014-2015 beliau sangat gencar di TV (Mario Teguh Golden Ways)….. dalam keterkaguman itu…. ada seorang anak SMA menawarkan menjual facebook Fans pagenya dengan nama: Mario Tehguk (www.facebook.com/HipnoNLP) ya saya beli …. he he he… ternyata itu adalah fans page sedikit humor dan juga namanya diganti sejak Mario Teguh membuat Fans Page Resminya…. sehingga semua penggemarnya tak boleh menggunakan nama Mario Teguh…, dan banyak yang beralih nama menjadi Mario Tehguk…. termasuk FansPage yang saya beli…. ya sudah tak teruskan juga sebagai Motivator no.2 di Indonesia he he he… dengan pola pikir terbalik…. (pernah baca Seven Habits for highly effective teens ?) ya geblek dan koplak seperti itulah…. Wong ada hitam juga pasti ada putih…  ada siang juga ada malam….

Jadi ingat juga saat saya mendekati cewek idola…., ternyata cewek idola yang luar biasa pintar itu lebih memilih cowok yang pintar dan lumayan dan saya cuman jadi teman no.2 cewek itu…. ya masih mending…. perasaan masih diperhatikan…, juga saat ulang tahun cewek ini (yg cukup kaya) ngajak makan di restoran yang relatif mahal sekali untuk kantong mahasiswa di rumah makan no.1… he he he…. enak juga ya… jadi nomor 2. (jadi ingat Lagu jadikanlah aku yang kedua...) meskipun karena pintar dia lulus duluan summa cum laude… dan kehilangan kontak…

Nah… buat apa ngoyo….. untuk jadi yang pertama ? ada teman kampus saya sampai jadi orang stress... karena dia kesulitan memahami kuliah di kampus dan masih berambisi untuk menjadi yang pertama…., padahal kalau dia bisa menyadari dirinya dan sekedar jadi orang kedua….. toh bisa enjoy aja….. (tak banyak orang bisa menerima jadi no.2) karena itu pemerintah saat ini di sekolah menghapuskan peringkat prestasi seseorang sebagai ke satu, ke dua , ….. ke sepuluh dsb….

Karena itu dengan besar hati saya saat ini mengemukakan sebagai Motivator no. 2 di Indonesia dan tetap dengan motivasi kecap no.1….  he he he….

Saat ini banyak perusahaan melaunch produk sebagai nomor 2 … (me too, bukan Original) dengan harga yang lebih murah… ataupun dengan ukuran lebih kecil…. atau dengan harga lebih murah bahkan dengan fasilitas dan kualitas yang lebih baik…… mengapa tidak? sebagai Follower…. toh mereka masih bisa meraup untung…., sambil ikut berkembang bersama pasar….. kenapa tidak..?

Karena itu…. “Jikalau Anda tak bisa menjadi nomor Satu, Jadilah nomor Dua……” oleh (BudiLukita.com)

Kalau jadi cewek dan anda dianggap nomor dua…. oleh idola anda… kenapa tidak? anggaplah berteman saja…., dan teruslah sekolah dengan baik dengan prestasi baik…., dan tetaplah beri perhatian…. ketika teman cewek no. satu ternyata lebih tertarik pada cowok lain… ataupun lebih tertarik pada cowok lain yang lebih tampan ataupun lebih tajir….. Mungkin sudah rezeki anda untuk dari nomor dua… dan akan menjadi nomor satu di hati idola anda….

Karena itu…. “Jikalau Anda tak bisa menjadi nomor Satu, Jadilah nomor Dua……” oleh (BudiLukita.com) 085703333950.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Balanced Life harmonious Yin and Yang