Bahaya Makanan Cepat Saji Bagi Kesehatan

bahayaMakanan

BudiLukita.com – Mengonsumsi makanan cepat saji memang nikmat dan juga karena praktis, namun memang sudah tidak bisa dipungkiri lagi jika makanan siap saji atau junk food ini sangat tidak disarankan untuk dikonsumsi berlebihan, karena dapat menggangu kesehatan. Makanan cepat saji dikenal banyak sekali mengandung lemak, yang tentu saja hal ini salah satu faktor penyebab kegemukan.

Tapi makanan cepat saji juga bisa aman dikonsumsi jika memang tidak berlebihan dan dapat diseimbangkan dengan sayuran, buah atau makanan berserat lainnya. Berikut adalah ulasan mengenai bahaya makanan cepat saji.

Tidak baik untuk kesehatan otak

Beberapa hasil penelitian, makanan cepat saji sangat tidak disarankan untuk anak – anak, apalagi bayi, karena dapat menurunkan IQ secara signifikan. Bagi anda ibu hamil, junk food juga tidak disarankan karena berbahaya bagi cabang bayi dengan alasan yang sama, yaitu kurang baik bagi perkembangan otak si bayi.

Sebenarnya tidak hanya anak – anak saja, pada orang dewasa pun demikian. Makanan cepat saji dapat menyebabkan perubahan pada bagian otak yang bertanggung jawab pada proses pengambilan keputusan.

Baca juga : makanan yang dapat membuat otak bodoh

Memicu obesitas

Makanan cepat saji dikenal banyak sekali mengandung lemak, tidak hanya itu, kebanyakan orang yang sering mengonsumsi makanan cepat saji, nafsu makannya pun menjadi tidak terkontrol alias sering makan berlebihan, apalagi ditambang kebiasaan hidup yang kuran aktif dan jarang bergerak, hal ini dapat memicu obesitas atau kegemukan dengan cepat.

Junk Food juga tentu banyak mengandung gula dan garam, jika tidak diimbangi dengan makanan sehat seperti sayuran, makanan siap saji ini sangat berbahaya jika dikonsumsi terlalu sering.

Menurut penelitian lainnya, makanan cepat saji atau yang disebut fast food ini juga dapat memicu berbagai penyakit lainnya, seperti serangan jantung, kanker dan meningkatkan risiko depresi.

Tips aman mengonsumsi makanan cepat saji

Jika memang anda sangat sibuk dan tidak ada waktu untuk membuat masakan sendiri, ada baiknya anda selalu menyelipkan makan sehat seperti sayur dan buah pada makanan cepat saji yang akan anda konsumsi, bila perlu banyak berolahraga dipagi hari untuk meminimalisir dampak buruk yang disebabkan oleh makanan cepat saji tersebut.

Ketua Yayasan Gerakan Masyarakat Sadar Gizi (Gemazi), dr Tirta Purwita Sari mangatakan, bahwa tidak ada satupun makanan yang berbahaya jika memang dibarengi dengan makanan kaya akan serat, seperti sayuran dan buah – buahan demi menjaga keseimbangan gizi.

Oke, jadi itulah bahaya makanan cepat saji bagi kesehatan dan tips aman untuk mengonsusmi junk food ini. Semoga bermanfaat. (from Deka Mulyana).

Untuk Anda yang Sudah Terlanjur Obesitas, jangan Kuatir, Prinsip dari HipnoSlimming adalah:
1. Kurangi Jumlah Kalori yang Anda Makan (Hindari Junk Food)
2. Mulailah ber-Olah Raga untuk membakar kelebihan Kalori.

Dan Bilamana anda di Bandung dan butuh bantuan Professional dengan Teknik HipnoAkupunktur Slimming, silahkan Lihat Link berikut : http://www.bandunghipnotraining.com/hipnoakupunktur-slimming/ dan buat Perjanjian atau telpon di 085703333950 untuk Metoda yang akan digunakan dengan 2 pilihan:
1. HipnoAkupunktur Slimming. (Bilamana anda biasa Tusuk Jarum).
2. Hanya Hipnoterapi untuk mengubah Pola Makan Anda.
Salam zuper dan Salam sukses dan sehat…….

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Balanced Life harmonious Yin and Yang