Aturan Main dan Kepercayaan Diri HipnoParenting.

anakManjat

BudiLukita.com – Rana boleh manjat teralis, naik turun tangga, main ayunan, main jungkat-jungkit, naik turun eskalator, naik turun kursi, naik turun kasur, lompat-lompat di kasur, gelantungan, lari-lari atau apapun yang bikin dia hepi.
Asal pake aturan.

Aturannya apa? Aturannya dibikin simpel tapi krusial. Tergantung aktivitas.
Manjat teralis boleh tapi harus pegangan kencang, dan kaki harus menjejak kuat. Berlaku juga untuk naik turun tangga, atau aktivitas serupa.
Lompat-lompat di kasur boleh tapi harus di tengah kasur.
Naik turun eskalator boleh tapi kaki harus di tengah anak tangga, dan harus melangkah yang baik (gak pake lompat-lompat).
Dll dsb.

Anaknya langsung nurut ya? Ya gak lah. Hahaha. Mana mungkin gitu loh.
Harus diarahkan berkali-kali. Harus diingetin berkali-kali. Harus dicontohin berkali-kali. Error berkali-kali. Kejedug dan kepleset berkali-kali.
Emang gak dijagain ya? Ya gak mungkin gak dijagain lah. Kita juga deg-degan walopun anaknya ketawa-ketawa hepi gitu loh.
Ditemenin dan diikutin dan jadi back up di belakang dia, dipegangin (kalo dia mau) sambil mata melotot gak lepas ngeliatin. Hahaha.

Sekarang untuk semua aktivitas Rana yang bikin deg-degan itu, kita udah lebih pede. Reflek aturan-aturan yang diterapkan udah berjalan otomatis.
Kami percaya Rana belajar banyak dari tiap langkah yang dia lakukan langsung sendiri. Kami percaya skill dan kepercayaan diri Rana makin terasah tiap dia merasa berhasil melakukan tiap langkahnya, tanpa bantuan orang lain. Sejak dini.

Ya setau dia sih gak dibantuin, padahal ya… (Thanks to TikaBanget)

Orang Tua yang terlalu Protektif, justru menghambat tumbuh kembang anak,  banyak Skill yang bisa dia pelajari termasuk kemampuan Motorik dan Kepercayaan Diri dan Banyak Hal lain yang justru akan jadi Bekal untuk Anak berkembang di kemudian hari…..
Silahkan Pilih cara yang bagaimana yang akan anda gunakan untuk mendidik Anak anda dan bilamana Ingin memahami Pola Pikir Sadar dan Bawah Sadar dan kapan saat yang tetap untuk menSugesti Anak dan untuk permasalahan Phobia, Trauma, Demotivasi, Kebiasaan Buruk seperti Mengompol dsb. bilamana butuh bantuan silahkan Lihat di www.BandungHipnoTraining.com atau Langsung kontak saya di 085703333950.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Balanced Life harmonious Yin and Yang